Label

Jumat, 22 Januari 2016

* K A T A - K A T A U N I K @arzai_man *

Talenta masing-masing orang diberi saling berbeda, agar setiap orang mau berusaha untuk saling membantu dalam mengisi kekosongan yang dialami oleh sesamanya.
Tak perlu merasa iri atau pun sombong terhadap yang belum atau sudah dipunya, karna setiap manusia merupakan makhluk sosial yang tak bisa hidup dengan sendirinya.
___
Ketika sesuatu terasa berat, tidak perlu mengeluh, karena mengeluh tidak dapat menyelesaikan masalah. Lakukan sajalah selangkah demi selangkah, Karna tiap langkah dari yang kita kerjakan dapat mengurangi sedikit beban dan mendekatkan pada tujuan.
___
Bila ada dua orang atau lebih sedang marah, maka hati mereka saling menjauh. Sehingga untuk menempuh jarak yang jauh itu, mereka harus berteriak agar perkataan satu sama lainnya dapat terdengar oleh mereka.
___
Jangan pandai merayu agar diberi. Tapi juga harus bisa memberi demi kenyamanan yang lain. Karena hidup takkan bisa seimbang jika hanya merasakan kebahagiaan sendiri.
___
Ternyata daya pikir ini mempunyai efek yang sangat dahsyat. Pikiran yang panas dapat membuat api hingga orang-orang di sekelilingnya terbakar oleh apinya. Begitu juga dengan pikiran yang tenang yang dapat memberi kesejukan bagi orang yang berada di sekitarnya.
___
Orang yang suka iri dan suka menggunjing kekurangan orang lain sebenarnya mereka sedang mengumumkan bahwa hidup mereka tidak bahagia.
___
Harus ada evaluasi dari setiap yang kita lakukan demi kelancaran segala program lainnya ke depannya. Feedback juga perlu agar kita menyadari bahwa tidak selamanya yang kita lakukan atau katakan adalah benar.
___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar